Hai2… Ini blog baru aku. Setelah beberapa kali bikin blog n berakhir di tengah jalan. BISMILLAH kali ini bisa bertahan. Seperti pada header ini “pembaharuan diri”, n id “mualaf muda”, kali ini tak mau menekan satu tema tujuan atau apapun yg mengikat buat aku posting. Apapun, kapanpun yg aku unggah trserah aku. Bisa aku anggap ini sampah pikiranku, tempat curhat sendiri. Kebetulan saat ini aku merasa telah mendapati fase hidup yang baru. Cocok dengan sebutan pembaharuan diri. Bukan berarti mengganti diri atau mengubah. Tapi lebih kepada logika akal untuk meyakini beberapa yg dibilang ga logis. Aq bebas melogika bahkan yang tabu mungkin. Kemudian id mualaf yang kucantumkan sebelum kata muda. Ya memang sekarang aku berusaha belajar, ingin tahu tentang keyakinanku yang disematkan sejak aku lahir. Bagaimana tidak karena masalah keyakinan sangat vital buat hidupku. Diimbuhi kata muda yang beriku semangat tentang menjalani hariku. Semoga hidup aku lebih berarti. Masalah template yang selalu ad yg baru aku coba untuk mengikutinya sampai ketemu layout yang pas untuk tak terganti Sebatas mengurai kerinduan, ketidakjelasan rasa menjadi awal diatas. Skian bulan tak memelihara blog. Tak perlu kembali memperkenalkan diri, kurasa aku tetaplah aku. Manusia pada umumnya. AND THAN… knp blog aku kemarin, yap singkatnya semua yg tertinggal cumalah jejak aku menapaki tangga usia aku. This is proces of my mean. Hdup aja dinamis ko… “HOUSE OF ANARKI” N “MY DREAM” adalah anak tangga dbwah “PEMBAHARUAN DIRI”. Banyak sekali hal baru selama hibernasi kemarin. Trutama masalah kehidupan, mulai dr aspek cinta, keluarga, sosial organisasi, semangat, n ksdaran bhwa hidup it tak sesulit menjatuhkan bulan ke samudera. Judul tulisan ini pun jika diartikan sesuai hukum sastra asing jujur aku ga ngerti (konangan asal muni… Hek3) nmun diotak ku sendiri adalah “pertama dari sebelumnya”. Yap sadar ga sadar setiap langkah kita adlah langkah pertama atw langkah baru dr langkah sebelumnya. Tapi te2p pake JASMERAH yang sekarang mayoritas pemuda negiri in uda lupa naruh, atau bahkan hilang. Yap, sejarah atw pengalam bagiku pantang dilupakan, karena it guru paling baik. Ini langkah baru yg tak sampai menghapus langkah sebelumnya. Harapan2 kan selalu ad setiap lakunya. Ntah termuat atau tidak. Setiap jiwa punya yang smua jiwa punya, jalan lurus berkelok, bahkan sesatpun pasti ada. Sekarang segala hal baru, duniaku sedang brmetamorfosis, aku paham dunia sebenarnya sedang persiapan menjemput ajal. Aku yakin tak salah tak pula mengabarkan yang benar2 benar. Hanyalah manusia. Aq temukan julukan bagiku tentang low mode, low conteks, tp dunia harus ad dimataku. Stlah memanjang n melebar hingga tak jelas. Aku kabarkan aku bukan orang islam, tp islam itu agamaku, aku tetap manusia seperti kalian semua. Aku tak punya tuhan, tapi Allah yang memiliki aku. Hanya demi Allah aku berjalan… Tak ad sekutu bagi Allah. Apapun saya sekarang, semoga Allah tetap membimbingku kejalan yang Allah minta… Thanks to : Allah swt, ayah, ibu, ame, keluarga, n shbat2ku… Aq minta maaf, n smga kita mendapati bahagia bersama di dunia akhrat. AMIN!!!