huhu… tiba2 hpku bergetar membangunkan aku dari tidur sore ku. ya aku beda dengan pada umunya kalo masalah tidur. yang biasanya hanya ada tidur siang ma tidur malem, kalo aku tidur pagi ma tidur sore. haha, ntah disebut apa aku ini. yang jelas hp tadi sudah membangunkanku, teringat dulu waktu kecil yang kalau negbangunin kudu di pukul ma sapu lidi ma bapak. dan sekarang di teriakin hp… yayaya, sekedar nostalgila ga jelas. itu tadi ada sms dari teman ngajak ngopi sekaligus ngambil motornya yang aku pinjem sebulan lalu. sampai sebulan pinjem, cuma aku pake sekitar 1 km doank, lantaran ban depan sobek luar dalem haha… emang apes sih. tapi untung udah aku ganti kemarin dan nanti tinggal ngembalikin sambil berangkat ngopi. ups… aku lupa kalau udah ga minum kopi, mungkin lebih tepate “nyusu” sebutannya.

langsung saja aku beranjak dari tempat tidur dan pergi mandi. udah tak aku perhatikan lagi kawan kontrakan gara-gara udah kangen banget ngbrol2 waktu begadang. haha… rindu yang aneh gini nih!!! seperti biasa, acara rutin menabung sebelum mandi salama satu batang rokok uno mild. entah kenapa hal itu jadi kebiasaanku karena aku merasa nyaman saja, dibanding nabung tanpa sebatang rokok. hanya meringis2 ekspresi tersiksa posisi jongkok sambil pegangin perut. beda kalo sambil ngisep rokok, serasa naik komedi putar haha… sikat gigi, keramas, sabun badan dan muka, dan selesai. lari ke kamar dengan selembar handuk, dan ganti di kamar tanpa pintu itu. tak perlu malu karena mungkin sama dengan lainnya. kusegerakan basa-basi rencanku nyusu ini. dan mulai kutunggangi motor jupiter kawanku yang aku pinjem itu. sedikit susah karena udah sekian hari nggak dihidupin. tapi usahaku tak sia-sia. sekitar 15 menit nggenjot stater manual sambil ngos2an di depan rumah, akhirnya motor hidup juga. segera berangkatlah kujemput ke kostannya dan nyusu di dekat kostan lamaku.

dan hal aku rindukanpun bisa ku nikmati. ngobrol hal yang nggak penting jadi penting, sampai yang penting. tapi kali ini yang menarik yakni mengenai kejadian di negeri ini beberapa waktu lalu. yap, yang di media masa bak berita wajib seminggu yang lalu. yakni mengenai bom dalam bentuk buku. awalnya menyinggung masalah yahudi juga lantaran di berita pun ahmad dani disangkut pautkan ma yahudi. ckckckck… tapi udahlah lain kali aja mbahas yahudinya. kali ini yang menarik adalah siapa yang dibalik rencana pengeboman kali ini. awalnya aku emang langsung setuju aja dengan teori yahudi, atau mengalihkan isu saja. tapi waktu kawan aku bicara ada hubungannya dengan salah seorang jendral kita di belakang ini. dan pikiranku pun langsung ke medan logika dan menemukannya.

yap!! jendral itu bisa saja benar. mengingat seorang jendral, apalagi kita punya sejarah seorang jendral yang kontroversial. namanya seorang jendral pasti punya anak buah yang setianay minta ampun, melebihi setianya pada istri mereka mungkin. jelas skil mereka pun tak bisa diremehkan, apa lagi kalo masalah sabotase belaka. dan juga sang jendral pernah jadi revans di perebutan kursi presiden waktu pemilu kemarin. kudeta mungkin saja menjadi alasan fenomena bom bentuk baru kali ini, apalagi sasarannya orang yang berpengaruh. ow hya perlu diingat, bom kali ini beda dengan bom yang sebelumnya. kali ini sasarannya lebih kepada perseorangan. mengingat dunia sekarang sedang mengalami perkembangan politik yang begitu cepat dan lebih cenerung arogan, khususnya di khawasan asia timur tengah. jika iya sungguh ini kudeta moel baru. entah kudeta sekarang masih ada atau nggak, cuma kalau iya ini dapat menjadi reverensi negeri2 lain. baru kemarin tunisia jadi referensi libya. haha…

sekarang kembali ke negeri ini. gmn??? ya atau tidak ini hanya praduga semata, dan hanya sebatas bukti logika saja. tapi jangan dikesampingkan. aku tunggu ramalan eyang jayabaya selanjutnya tentang pemimpin negeri ini. setelah ramalan nya tepat sampai presiden kita sekarang. bermula dari sorang wedokan, lalu materi, berlanjut ke pangeran kecil, trus si buta, kmudian putri presiden pertama, dan sekarang bapak malapetaka… dan kabarnya presiden selanjutnya nantilah yang memajukan negeri ini. semoga benar dan tidak menciderai eyang jayabaya… cogito ergo sum seperti yang tertulis di lengan saya… jangan bingung untuk memikirkan sesuatu. tidak ada sesuatu yang dipikirkan itu adalah sebuah pemikiran… dan ingat dunia sudah lebih tua. begitu pula waktu kita…

(dari karya sebelumnya)

INDONESIA…
Tempatku lahir,
tempatku tumbuh,
tempatku berjuang,
tempatku mengemis,
tempatku menangis,
tempatku melihat kemiskinan, kebodohan, kebohongan, dan kemunafikan menjadi hidangan pelengkap untuk secangkir kopi tiap pagi.
Tempat dimana keadilan menjadi barang langka di setiap deras keringat orang melarat.
Tempat dimana kesejahteraang enggan brsahabat dengan kaum pinggiran.
Manusia kebal hukum semena mena ciptakan hukum,
berbekal jas dan dasi banyak janji tinggal janji,
demokrasi sekedar semboyan dibalik rakusnya para penguasa,
benih kejujuran tak selamanya berbuah manis, karena selalu busuk sebelum matang,
smoga cara pena ini lebih demokratis dibanding pasif…

“mendaki gunung dan turun lagi, sebuah cermin perjalanan hidup manusia : kita lahir, lalu mencapai puncak usia, dan turun kembali keribaan Ilahi.

Mendaki gunung menjadi semacam simulasi kehidupan ketika kita berjuang bukan mengatasi tingginya pendakian atau curamnya tebing, melainkan mengatasi diri sendiri. Saat itulah pada titik titik ekstrim kelelahan, kita tahu batas keberadaan di dunia. Saat turun dengan selamat, kita membawa diri yang baru, karena telah menemukannya kembali saat tiba di puncak” -tantyo bangun-

atau…

“seperti beribu puisi juga syair tersurat oleh para pujangga, terinspirasi pesona puncak dan lembah lewat kata kata indah”

Ini saat barusan dimana dalam keadaan terpuruk tuk kesekian kalinya. Parahnya aku merasa keterpurukan paling berat dari sebelumnya. Hingga hampir aku putus asa menjalani sisa waktu yang diberikan Allah. Astagfirullah…!, ini jurang yang dalam, seolah aku sudah diujung jalan yang salah. Seperti itik kehilangan sang induk. Bingung seakan Tuhan tak adil, astagfirullah. Aku tak tahu mau kemana dan bagaimana.

Yap!! Ini jelas perangku antara hati yg telah dibekalkan Allah padaku sejak lahir, dengan keyakinan bahwa hidup itu kudu punya tujuan dan dg cara benar pula mencapainya. Alhamdulillah satu nasihat, pesan, atw amanat dr seorang sahabat yg aku butuh tpi benci. Dia kirim aku satu pesan pendek yg bikin aku menyesal selama ini. Dan pesan itu insyaallah bisa membuka hatiku.

:-P:-P
kemarin 22:10

belajar agama, serius kuliah nilai cumloud, jgan manja n cengeng.

Sketika aku sadar aku masih seorang bocah yang tak paham makna hidup, atw lbih tepatnya salah mengartikannya. Ternyata hidup itu perlu tujuan2 kecil demi tujuan yg besar. Serius, lupakan hal2 konyol, pantang menyerah.

Seolah telah terbuka sudah tabir kehidupan. Sekarang aku mau serius, lupakan sejenak kenyamanan, kebahagian, itu nanti masa depanku.

Ya Allah, aku mohon ampun sebesarnya, aku sekarang sadar aku sedang hina dmataMU. Aku akan serius karnamu.

TANTANGAn!!

Selogan2, kta mtivasi kan ku jadikan bahan bkar, agamaku kan jadi kendali, keberanian jadi kendaraan.

SERIUS…SERIUS…SERIUS…

Oh.. Oh.. Oh.. Kau wanita cantik
oh.. Oh.. Oh.. Neraka yang asik

sepenggal lirik lagu bang iwan fals sedikit beri nada dalam benak aku mengenai sosok spesies manusia jaman sekarang. Terutama yang aku lebih suka menyebutnya perempuan. Dari lagu diatas banyak memang benar, bukan karena keegoisan aku sebagai kaum lelaki, tapi memang kenyataan sekarang begitu. Seperti yang disuratkan Allah bahwa menjelang kiamat kaum perempuan lebih banyak ketimbang kaum laki2. Bisa dilihat ketika di sekolah dalam kelas dewasa ini, mayoritas perempuan. Dengan melihat keadaan perempuan sekarang begitu berbeda dengan dulu. Terutama dari segi falsafah, peran sbnarnya perempuan itu sendiri dalam kehidupan sudah berubah. Begitu banyak perempuan sekarang mengambil alih bentukan laki2. Mulai dari pakaian, profesi, kegemaran, bahkan tanggungjawab. Apalagi di zaman serba bebas ini, laki2 dan perempuan sama dalam smua makna kecuali lahiriah yang tersisa beda. Tak sedikit perempuan sekarang berperan layaknya “kepala rumah tangga” yang sejatinya itu disematkan bagi kaum laki2. Tanpa melihat paksaan keadaan begitu jauh kodrat perempuan sekarang dengan dulu. Keadaan yang aku maksud bisa saja si laki2 tdak mampu menjadi imam, sehingga memaksa perempuan menggantikan posisinya. Tapi kenapa keadaan bisa merubah kesejukan perempuan dulu. Jika iya ini disebut modernisasi, mengikuti perkembangan jaman, tapi kenapa meninggalkan kodrat ssungguhnya. Bahkan membanggakan perubahan itu sebagai kemajuan. Sekarang malah ada seorang perempuan memimpin sebuah negara, presidennya seorang perempuan!!. Memang di era demokrasi, dan liberal sekarang memang tak salah. Namun jika dilihat dari nilai2 moral, kebudayaan, n jiwa asli seorang perempuan terlihat bersebrangan. Belum lagi kenyataan “rendah”nya ksadaran perempuan sekarang tentang kedudukannya secara moral. Banyak perempuan kehilangan kehormatan, mengumbar aurat, brtingkah bak laki2 mulai dari ucap n tingkah laku. Sayangnya ini masih dbilang kemajuan, perkembangan jaman, dan apa sajalah istilahnya. Sekarang coba aja tanya seorang perempuan remaja mengenai cita2nya. Sudah pasti mayoritas menjawab hal yang menuju materi semata. Bukan mengecap matre kaum perempuan, tp pada kenyataan sekarang banyak perempuan bekerja. Jika mempertentangkan hal sperti ini pastilah berujung bahwa “sekarang jaman udah beda”. Tapi aku tak puas dengan itu. Ada yang aku rindukan dari perempuan dulu, yakni kodratnya. Kemudian begitu prihatin pada perempuan sekarang dalam menjalani pergaulannya. Tak perlu aku jelaskan, orang sehat pasti paham yang aku maksud. Malas sudah aku menuliskan kenyataan para remaja perempuan sekarang yang sudah teracuni setan modernisasi. DAN SEKARANG PEREMPUAN ITU SUDAH JADI WANITA DAN CEWEK… Aku rindu perempuan, sejuk, tulang rusuk laki2, n makmum bagi imam. Tapi semoga keadaan juga bisa memberi arti perempuan yg sama sekalipun tak benar2 sama. Setidaknya sadar akan kedudukannya.

Ya Allah jika perempuan sekarang ini memang sudah baik bagimu, rubahlah pandanganku tentangnya ini, tapi jika mereka buruk maka perbaikilah dengan kuasaMU… Allahu akbar, ya rahman ya rahim… Jagalah hati hamba..!!

Beberapa hari lalu aq buat catatan di facebook. Catatan yg terilhami ketidaksengajaan membaca buku “the international jew” karangan henry ford kalo ga salah. Buku ini mengulas strategi2 bangsa yahudi yg begitu sistematis sehingga kita tak dapat merasakannya. Sekalipun tak diklasifikasikan secara riil dalam buku itu, namun uda bisa kita pahami ketika baca tiap babnya. Sejenak terkejut membaca setiap isi judul di dalamnya. Bukan cuma aku, mungkin bagi yg begitu kritis tentang politik yahudi, juga bakal heran. Secara sudut pandang, begitu menelanjangi kekejian yahudi khususnya di kawasan amerika. Setelah baca menarik itu aku merasa ad yang kurang pagi it. Yap!! Aku keluar beli harian kompas seharga 3ribu. Sperti biasa ulasan berita didepan. Seperti pada mdia cetak lainnya yang mngulas kecacatan negeri ini yg tiada habis. Sampai pada kolom internasional lbih mnarik bagiku. Disitu kbnyakan mengenai keadaan libya yang lagi dirampok presidennya khadafy. Mulai dari mnyamakan kadafi dengan mao zedong, sampai tentang dlam seminggu khadafy sdah mmbnuh 1ribu jiwa.

HUH!! mlhat dunia yg sudah tua ini, tmbah bnyak mnusia yg malah mrusaknya.

Kmbali ktulisa ini. Sperti pada ctatan di facebook. Mngenai bangsa yahudi. Yahudi mrupakan bangsa yg cuma punya ras. Dalam bku ford, keganasan bangsa yahudi terutama di amerika sangat sistematis. Brawal dr ekspedisi kolombus, kawanan yahudi turut dalam kapalnya. Bahkan dceritakan pendanaan ekspedisi yahudi jga brasal dr akal2an yahudi menipu ratu. Dg latar blakang agama, danapun diberi. N seiring wktu smnjak yahudi tiba di amerika, pngaruhnya mulai membesar. Trutama dlam prdagangan internasional myoritas dkuasai yahudi krena kbnyakan yahudi punya link di eropa. Alhasil prekonomian dkuasai bangsa yahudi. Dmpaknyapun merantai sampai keranah politik. Dkatakan tak ad dewan di amerika yg brsumpah dl bwah kitap perjanjian baru lantaran demi kmurnian yahudi. Demi kelangsungan kekuasaan yahudi pula, tak ad yg bisa mnghitung brapa jmplah umat yahudi sndri di amerika, apalagi di dnia. Dngan bgitu yahudi sulit dprediksi atw dproyeksikan. Kmudian mslah kristen n protestan jga buatan yahudi yg anti kristen. Sampai mslah getho2 yahudi yg dianggap yahudi dskriminatif, pdahal yahudi sndrilah yg mnciptakan getho. Getho mrupakan peradaban yg diisi khusus orang yahudi, krn yahudi tdak suka non yahudi. Blum lagi masalah negro, yg dbkin oleh dewan2 amerika yg mayoritas yahudi. Jika bgini bukan tdak mungkin mslah di timur tengah belakangan ini juga hanya perbuatan yahudi semata. Jika iya, yahudi memang tidak main2 dgan mimpinya mnguasai dunia. Dg pkok pkirannya bahwa perang antar non yahudi merupakan ladang panen bagi bangsa yahudi. Ingat embargo amerika ke irak, yahudi sedang panen lwat bisnis militer bgi amerika, n sosial buat irak. Belum lagi israel palestin yg tak kunjung usai. Namun dalam media masa bgtu brutal mmberitakan ini itu n yahudi aman.

Lalu bgimana dg negeri ini??. Sama aj!! Dg utang2nya kluar negeri, sda yg seolah kita terhipnotis untuk memberikan ke asin n termsuk pula kawanan yahudi. Apa yg bsa kta perbuat?, melawan msuh yg tak nampak, perangi bangsa ya tak jelas tmpat n seberapa hbatnya. Yahudi bak udara yg mnyelimuti bumi. Smisal msalah ahmadiyah adlah ciptaan yahudi!! Hnya dgan it saja negeri ini sudah ruwet!. Yahudi hanya menciptakan semangat bwt non yahudi untuk menghancurkan negerinya sendiri lewat slogan2 reformasi, refolusi, tegakkan keadilan dll smpai negeri it rnth sndri. Smpai smua hancur brulah yahudi muncul bak kbnaran. Spertilah itu mungkin. Yang jelas pasti ad orang lain brpkir sama walau beda. Tpi ya inilah sudut pandang. Yahudi ttaplah yahudi, n kmungkinan jga bhwa yahudi yg aku tentang ini jga cma ciptaan yahudi tuk menciptakan pertentangan dmuka bumi. Smua pasti akan ketahuan.

Allah maha tahu, jika memang Allah biarkan bgini pastilah ad maksudnya. Suatu saat kita akan tahu kebenaran dg seksama, meski tak bersama. Allahu akbar…3x

Ini waktu aku balik dari malang sendiri. Rencana sih pulang pagian, cuman hawa dingin dmalang bikin betah tidur. Sampai pukul setengah sebelas, shbis mandi n ritual kbersihat tiap pagi tentunnya, barulah aku kendarai motor honda supra fit aku. Jalanan smakin mninggalkan kota Malang, namun msih tersisa hawa dingin khas malang. Smpai lepas pandaan tiba2 hujan turun, nampak awan hitam sperti daerah ini sedang brkabung. Tapi aku ga mau buang2 wktu untuk berkbung pula. Aku percpat lajuku, skalian mencari tmpat berteduh yang nyaman. Tak sampai 5 menit ternyata hujan uda reda, aku pun mengurungkan niatku ke warung n kmbali mnggilas aspalan malang-surabaya. Hampir satu jam aku berkendara, n sampailah aku di jalan porong. Bgitu ekstrim, tbuh cungkring ini branjak dari tempat yg dingin seolah diterjunkan pada cawan yg terbakar. Panas bgt, ditambah macet, polusi HAH!! Siapa trusan aku marah kpada??? Dan merasakan macet disini sungguh menyedihkan dengan keadaan alamny yg tak ada sedikitpun enak dipandang.

Sampai saat pkiranku terbang dari kepalaku, aku lebih menikmati keadaan ini dengan lebih manusiawi, tetap stay calm, brsikap dewasa.

Stlah terbang skita 3ratus meter, n mulai dia melihat spetak bumi yg terlihat supersibuk di bwahnya. Ada sejenis kumbang raksasa merayap pelan diatas garis htam yg sdah trttup antrian. Itu adalah truk yg muatannya 2kali muatan nrmal shingga trlihat sperti kumbang. Kmudian diantara mkhluk2 bsar broda 4 n lebih, trlhat kerdil2 brjlan lewat celah2. Bgtu penuhnya jalan in sperti antrian panjang menuju kenyamanan. Yap!, kenyamanan berkendara dg lancar. Tiba2 pkiranku brteriak dari atas padaku, dia mngabarkan ada telaga hitam dbalik dinding tanah dsbrang jalan. Aq pun mengerti kalau it adalah bncana yg uda usang. Bncna smburan lmpur yg tlah mmakan skian pmukiman n jelas ratusan kpala hrus khilangan tmpat btduh yg mreka bngun dg kringat mereka. Sring sjnak trlintas mnrtwakan bgitu dunia in dpenuhi hal2 yang tak aq ketahui. Bcra ttg porong pastilah org pasti tahu tntang ap. Yap bncna usang, yg mungkin jd ladang panen bagi tim pnanggulangan bencana alam, namun jd sumber brkabungnya para pnghuninya dulu. Blum lagi knyataan lingkungan skliling bkal mnyusul tergusur. Ntah in dbuat sengaja, atw tak sengaja ga ngerti mw brbuat ap. Tp yg pasti dsini ad orang yg dpat pekerjaan, tp juga bnyak orang yg mrasa khilangan. Smpai akhrnya sadar akan ssuatu keadaan yg datang pasti bwa crita yg brlawanan tp saling melengkapi. Ada suka pasti ada duka, bgitulah kalayak orang sering bilang.

Sampai pada diujung jalan ini, dipintu knyamanan brkndara menuju surabaya. Aq sampaikan makasih bwt tmpat n keadaan yg briku plajaran. Memang aq bkan slah satu dr mreka yg ikut mrasakan dmpak nyata bncana itu. Tp aq yakin ad orang2 seperti aku, ad orang2 yg masih ingat bahwa Allah swt lah yang punya kuasa atas ap yg terjadi dimuka bumi ini, n yakin Allah selalu punya rencana baik bagi hambanya yang baik.

“Subhanallah walhamdulillahu allahuakbar wa lillahilkham…”

Hai2… Ini blog baru aku. Setelah beberapa kali bikin blog n berakhir di tengah jalan. BISMILLAH kali ini bisa bertahan. Seperti pada header ini “pembaharuan diri”, n id “mualaf muda”, kali ini tak mau menekan satu tema tujuan atau apapun yg mengikat buat aku posting. Apapun, kapanpun yg aku unggah trserah aku. Bisa aku anggap ini sampah pikiranku, tempat curhat sendiri. Kebetulan saat ini aku merasa telah mendapati fase hidup yang baru. Cocok dengan sebutan pembaharuan diri. Bukan berarti mengganti diri atau mengubah. Tapi lebih kepada logika akal untuk meyakini beberapa yg dibilang ga logis. Aq bebas melogika bahkan yang tabu mungkin. Kemudian id mualaf yang kucantumkan sebelum kata muda. Ya memang sekarang aku berusaha belajar, ingin tahu tentang keyakinanku yang disematkan sejak aku lahir. Bagaimana tidak karena masalah keyakinan sangat vital buat hidupku. Diimbuhi kata muda yang beriku semangat tentang menjalani hariku. Semoga hidup aku lebih berarti. Masalah template yang selalu ad yg baru aku coba untuk mengikutinya sampai ketemu layout yang pas untuk tak terganti Sebatas mengurai kerinduan, ketidakjelasan rasa menjadi awal diatas. Skian bulan tak memelihara blog. Tak perlu kembali memperkenalkan diri, kurasa aku tetaplah aku. Manusia pada umumnya. AND THAN… knp blog aku kemarin, yap singkatnya semua yg tertinggal cumalah jejak aku menapaki tangga usia aku. This is proces of my mean. Hdup aja dinamis ko… “HOUSE OF ANARKI” N “MY DREAM” adalah anak tangga dbwah “PEMBAHARUAN DIRI”. Banyak sekali hal baru selama hibernasi kemarin. Trutama masalah kehidupan, mulai dr aspek cinta, keluarga, sosial organisasi, semangat, n ksdaran bhwa hidup it tak sesulit menjatuhkan bulan ke samudera. Judul tulisan ini pun jika diartikan sesuai hukum sastra asing jujur aku ga ngerti (konangan asal muni… Hek3) nmun diotak ku sendiri adalah “pertama dari sebelumnya”. Yap sadar ga sadar setiap langkah kita adlah langkah pertama atw langkah baru dr langkah sebelumnya. Tapi te2p pake JASMERAH yang sekarang mayoritas pemuda negiri in uda lupa naruh, atau bahkan hilang. Yap, sejarah atw pengalam bagiku pantang dilupakan, karena it guru paling baik. Ini langkah baru yg tak sampai menghapus langkah sebelumnya. Harapan2 kan selalu ad setiap lakunya. Ntah termuat atau tidak. Setiap jiwa punya yang smua jiwa punya, jalan lurus berkelok, bahkan sesatpun pasti ada. Sekarang segala hal baru, duniaku sedang brmetamorfosis, aku paham dunia sebenarnya sedang persiapan menjemput ajal. Aku yakin tak salah tak pula mengabarkan yang benar2 benar. Hanyalah manusia. Aq temukan julukan bagiku tentang low mode, low conteks, tp dunia harus ad dimataku. Stlah memanjang n melebar hingga tak jelas. Aku kabarkan aku bukan orang islam, tp islam itu agamaku, aku tetap manusia seperti kalian semua. Aku tak punya tuhan, tapi Allah yang memiliki aku. Hanya demi Allah aku berjalan… Tak ad sekutu bagi Allah. Apapun saya sekarang, semoga Allah tetap membimbingku kejalan yang Allah minta… Thanks to : Allah swt, ayah, ibu, ame, keluarga, n shbat2ku… Aq minta maaf, n smga kita mendapati bahagia bersama di dunia akhrat. AMIN!!!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.